Thursday 1 December 2016

Kisah sedih seorang anak nakal yang taubat

TRUE STORY

Kita mulai kisah nya ... Ada seorang yang bernama Rangga saputra .. Biasa di panggil dengan nama Rangga.
Dia duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).
Dia anak yang sangak bandel, sok preman, sok jagoan, pokok ny dia super duper nakal.
Bukan tanpa alasan ia seperti itu, karena faktor keluarga dan lingkungan lah ia menjadi seperti itu. Saat kecil dulu, ia sangat lah soleh dia rajin mengaji anak ny baik dan iapun pintar berpidato (ceramah). Yaaaaaaa, ... Semua di mulai sejak ibu dan ayah nya berpisah semua berubah. Mungkin karena faktor ekonomi yang sangat menekan beban ibunya. Ibu ny pun sering berlaku kasar ... Rangga saputra seringkali mendapat perlakuan kasar dari ibunya .. Tapi sebenarnya ibu ny sangat sayang padanya. Mungkin cara mendidiknya saja lah yang salah. Ibu ny kini menjadi single parent.  Ini benar benar bekerja keras untuk membiayai kehidupan dan sekolah rangga. Tapi .... ,,,,, apa yang dilakukan rangga atas kerja keras ibunya .. ?? Ia bahkan sering bolos sekolah, tawuran, rokok,
Gambar tidak baik untuk di contoh

Yaaa ... Begitulah dia .. Dia sering pulang larut malam. Tapi ibunya begitu sabar dan tabah menjaga dan merawat dia ..
Si ibu: kamu dari mana aja rangga jam segini baru pulang .. ?? "
Rangga: Aaaahhh berisik, kaya ibu gak pernah muda saja .. "(rangga pun langsung masuk kamar).
setiap hari kegiatan nya seperti itu, sampai akhirnya dia berbuat onar d sekolahan dan orang tua rangga pun menerima panggilan bertemu kepala sekolah ..
kepala sekolah pun menelpon orang tua rangga.
Krrriunngggg ....
Si ibu: halo ..
kepsek: iya halo, dengan orangtua ny rangga
si ibu: iya saya sendiri, ini siapa .. ?? Ada perlu apa ??
kepsek ini saya kepala sekolah, maaf apakah ibu bisa datang ke sekolan rangga sekarang, ada hal penting yang mau saya bicarakan .. !!
si ibu: baik pak .. Saya segera kesana.

si ibupun sampai di sekolahan (d ruang kepsek)
Si ibu: maaf pak ada masalah apa ya pak, sampai sanpai saya di panggil kesini .. ?? "
kepsek: jadi begini ibu, saya mohon maaf sekali yang sebesar besar nya ... Kami semua guru guru sudah sepakat akan mengembalikan rangga kepada ibu. Karena kami sudah merasa tidak sanggup lagi untuk menddik anak ibu, karena perilaku rangga sudah terlewat batas. dan radit sudah melakukan kesalahan berulang kali. ".
Si ibu: "tapi pak .. ?? Apa tidak bisa d pertimbangkan lagi ..?"
kepsek: "maaf ibu sudah tidak bisa, sekali lagi kami minta maaf".
si ibu: (terdiam dan memaklumi keputusn sekolah) "yasudah kalo begitu pak. Saya minta maaaf atas kelakuan anak saya dan saya mengucapkan terima kasih karena selama ini Audah membimbinga anak saya .." "

Si ibupun pulang ..
tanpa percakapan deengan rangga.
beberapa bulan kemudian .. Rangga ingin pergi merantau  . dengan tanpa modal ijasah iapun pergi untuk merantau.

Rangga: "ibu saya pamit pergi dulu. Doakan saya ya bu ..!"
si ibu: "iya nak hati hati kamu d jalan, semoga kamu selamat sampai tujuan .. Hati hati ya nak. Ibu bawakan kamu uang hasil tabungan ibu selama ini.
Rangga: iya bu terima kasih. saya pamit dlu. assalamualaikum
si iibu: waalaikumsalam (sambil menangis).

Kemudian rangga pun tiba di ibu kota. Jakarta.  Dengan tanpa modal ilmu dan ijasah apapun ia memberanikan diri ke kota yang sangat kejam. Di saat ia menemukan pkerejaan. Naas lah bagi diaa. Ia kena copet semua uang pemberian dari ibu nya raib seketika. Iapun bingung harus bagaimana .. ?? Semakin malam itu semakin kebingungan dan kelaparan. Hingga suatu malam ia berhenti d sebuah restauran dan ia memandangi orang orang yang sedang makan. sampai saat itu ada seseorang yang memperhatikan rangga .. Rangga pun pergi karena ia merasa d perhatikan orang tadi. Orang yang d rstauran td pun mengikuti rangga.
Rangga: siapa Anda ?? Anda mau apa ??
siSi orang d restaurant: saya kisem, saya liat kamu tadi memperhatikan saya makan d restauran. Kamu kenapa .. ?? Kamu lapar. Ya sudah sini kita ngobrol dulu. Kebetulwn saya belikan kamu nasi bungkus td.
mereka pun saling memperkenalkan diri dan rannggavmenceritakan kronologis ny dia. Hinga kisem pun mengajak rangga untuk ikut bekerja dengannya ..

Kisem: "bagaimana kalu kamu ikut kerja sama saya saja .. ??"
rangga: "kerja apa bang ??"
Kisem: sudh .. Kerjanya enak koq .. :: "ywdh sekarang km ikut sya

Berikutnya kisem menjelaskan pekerjaan nya ..
Kisem: "bagaimna kamu mau tidak ??
Rangga: yang benar saja pak. ?? Saya tidak berani ..: "
Kisem: "yasdah kalau kamu tidak mau itu pulilihan kamu ..? Jakarta itu keras bung.
RRangga: (tanpa pikir lama) ya sudah saya mau pak .. * "kapan saya mulai kerja ??
Kisem: nah gitu dong. Secepatnya .. !!!!

.rangga pun ikut bekerja dengan kisem tapi pekerjaan apakah yng di lakukan rangga ??
dannnn ternyata mereka berdua menjalankan bisnis ilegal menjual mendistribusikan barang terlarang narkoba.
yaaaaa. tp rangga memang sukses dengan bisnis nya. Dengan bisnis haramnya .. Iapun telah menjadi kaya .. Ini semakin terperosok kedalam lubang hitam mabuk2an, sex bebas, narkoba .. Dll




         Gambar jangan dibcontoh


Tapi ada yng sudah ia lupakan .. ??? Ya ibu nya. Ia sangat hawatir pada rangga. Karena rangga tak pernahbsedikitpun memberi kabar pada ibunya. Ibunya kini sedangvsakit sakit parah karena terus memikirkan rangga .. Tp meskipun begitu ia tak pernah berhenti berdoa kepada alloh akan keamanan rangga anaknya. .


Si ibu: "ya alloh lindungi lh anak hamba rangga, jauhkanlah dia dari hal hal negatif, tuntun lah ia agar selalu berda d jalanmu .." '

Daaannnn ..... Pada akhirnya rangga pun menerima 
Rangga pun d penjara selama 5tahun. Dibdalam penjara rangga sangat terpuruk. Dan iapun menangis sedih se sedih sedih nya .. Karena mengingat kesalah di masa lampau yang ia lakukan terhadap ibu nya ..
Iapun mendapatkan banyak hidayah saat di dalam penjara .. ??
Lalu ia pun mendapat keringan masa tahanan. Karena dia sudah menunjukan perilaku yang baik.
Iapun hanya dbpenjara selama 8bulan saja. Kemudian setelah ia keluar penjara ia bertekad akan pulang menemui ibu nya. Ia pun bekerja dengan menjadi tukang bangunan. Bekerja halal demi bisa pulangbbertemu ibunya.



Setelah 2bulan iabbekerja iapun sudah mengantongibcukup uang untuk pulang dan menemui ibu ny. Ketika ia hendak pulang kampung iapun meliht sebuah toko disana ia melihat mukena. dan iapun menangisbteringat orang tua nya. Teringat ibunya saat sholat tp memakai mukena yang sudah kusam. Dan kemudian iapun membelibmukena itu untuk dbberikan pada ibunya.
Tibalah ia di tempatbkelahiran nya ... Dan alangkah terkejutnya diaaa .. Ketika ia melihat bendera kuning rertancap d depan rumahnya ... ?? Dan apa yang terjadi. ?? Ternyata yangbmeninggal adalah ibubnya .. Dan makin sedih rangga kemudian ia berlari masuk kedalam rumah. Dan iapun. Lggsg memeluk ibu ny yg sudah terbujur kaku . ia sunngguh sangat sedih.. Ia menangisbhisteris..

Rangga :"ibbbuuuuuuu.. Jangan pergi ibu. Maafkan aku ibu karena akubbanyak salah kepadamu.. Aku sudah pulang ibu. Aku sudahbmembelikanmu mukena baru. Ayo kita solat bareng ibu.. Maafkan aku..

dabegitulah ceritanya. Dan skrg rangga menjadi pribadi yang sangat soleh, ia taatvberibadah, dan iapun sekarangvmenjadi seorang penceramah. Dan ia sering mencwmerutakan kisah hidupnya yang suram. Agar tidak d tiru oleh orang.. 

THE END.
terima kasih semuanya sudah membaca artikel saya.. Semoga bermanfaat danbjadibpelajran buat kalian. Kesimpulan ny bisa kalian bikin sendiri ya. Tulis d okoment. Kritik dab sarannya jangan lupa .
danjangan lupa pula mampir k chanel youtube gue. 
Klik : https://youtu.be/FpzrHJmAHFMFpzrHJmAHFM

terima kkasih
by: wisnu atdiyanto






















No comments:

Post a Comment